Trend Warna Cat Rumah Minimalis Tahun Ini

Trend Warna Cat Rumah Minimalis Tahun Ini

Bagi kamu yang ingin melakukan renovasi rumah tahun ini, khususnya untuk melakukan pengecatan rumah tentunya pasti sudah memiliki pilihan-pilihan warna favorit yang sudah didamba-dambakan. Tetapi mungkin ulasan tentang Trend warna cat rumah minimalis tahun ini berikut dapat menjadi referensimu sebelum melakukan perombakan atau renovasi rumah.

  1. Warna Monokromatis

Dengan tetap mengusung gaya desain dan pola minimalis, skema warna monokromatis akan tetap menjadi salah satu pilihan trend warna cat rumah minimalis di tahun ini. Hal tersebut dapat diartikan bahwa kamu akan sering melihat banyak rumah yang akan menggunakan berbagai perpaduan warna yang sama. Tapi sedikit kontras dan aksen pada sebagian besar cat warna rumah minimalis tentu akan mendorong para desainer rumah untuk menentukan perpaduan warna yang lebih modis dan ekperimental.

Disisi lain skema monokromatis mengambil alis dominasi visual dari sebuah desain tersebut dan membuatnya terlihat lebih menarik serta mudah dipahami. Artinya warna ini dapat menonjolkan aksen dan bukan bersaing untuk menarik sebuah perhatian.

Warna cerah memang sangat menarik perhatian dan mencolok, dan memasukan berbagai jenis warna yang berani dapat membuat sedikit kekacauan dalam desain atau polo rumah kamu. Tetapi dengan warna monokromatis dapat menutup kekecewaan tersebut.

Pola warna monokromatis dari berbagai perpaduan warna shades, tints dan tones rasanya akan menghasilkan sepktrum dengan bermacam-macam pilihan kombinasi warna cat rumah kamu untuk setiap ruangan atau bagian dari rumah kamu.

  1. Warna Netral

Memang tidak salah memilih warna putih sebagai warna pilihan. Apalagi sekarang ini terdapat banyak varian warna putih yang beredar di pasar. Jika cukup bingung menentukan warna cat rumah minimalis kamu, mudahnya dapat mengkombinasikan warna putih dengan warna netral yang akan mempermudah kamu mengkombinasi warna cat lainnya. Contoh warna yang dapat anda pilih yaitu krem, abu-abu dan warna netral lainnya.

3.      Pilih Warna sejuk atau hangat

Jika kamu ingin mengecat rumah minimalismu dengan warna sejuk, coba padukan dengan varian warna putih yang juga memiliki kesan menambah sejuk. Sama halnya bila kamu akan memilih warna cat yang lebih terlihat hangat seperti merah, coklat atau orange, kombinasikan dengan varian warna putih yang sedikit memiliki kesan menghangatkan.

Pemilihan warna akan lebih terlihat efeknya di diaplikasikan sebagai warna interior, dibandingkan bila digunakan sebagai tone warna eksterior rumah. Karena akan menempati rumah tersebut lama maka disarankan untuk memilih warna yang sejuk bila kamu tinggal di daerah panas, begitu juga sebaliknya.

4.      Warna Kontras

Pengertian beberapa orang tentang desain rumah yang minimalis adalah tampilan yang sudah biasa dan diangkap kuno. Tapi, penambahan warna kontras dapat mengatasi hal tersebut, meskipun hanya sebagai pilihan estetika. Contohnya warna abu-abu gelap dengan tones orange dengan background tints kuning lembut untuk membuat pola yang mencolok.

5.      Warna Putih dan Bertekstur

Seperti pada tahun sebelumnya, tren warnat pada cat rumah minimalis tahun ini juga menonjolkan tekstur untuk aksen yang kontras dengan warna putih. Kamu tidak suka dengan terlalu banyak warna? Pakai solusi ini agar dapat menciptakan tampilan desain yang segar dimata, tetapi tetap tidak menghilangkan prinsip desain minimalis yang elegan tetapi sederhana.

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *