Hal Yang Perlu di Perhatikan Saat Pemasangan Talang Air

Hal Yang Perlu di Perhatikan Saat Pemasangan Talang Air

Setiap bahan memiliki keunggulan dan kekurangannya masing-masing, namun kebocoran bisa pula terjadi dampak pemasangan talang yang tidak benar. Berikut sebanyak hal yang mesti diacuhkan dalam pemasangan talang:

Kemiringan talang

Sesuai fungsinya, maka talang mesti dapat mengalirkan air hujan dengan baik, oleh karena tersebut talang mesti mempunyai kemiringan yang cukup. Talang dengan panjang lebih dari 10 meter usahakan dipecah 2 dengan posisi kemiringan tinggi di lantas turun ke pinggir-pinggirnya. Kemiringan talang yang baik ialah 1-2 cm per 3 m panjang talang, dengan kata lain untuk suatu talang yang mempunyai panjang 3 m, di antara ujung mesti terletak 1-2 cm lebih rendah dikomparasikan ujung satunya. Pastikan penggantung talang terpasang dengan baik sampai-sampai kemiringan yang diinginkan dapat terjaga

Sambungan / siku

Umumnya atap lokasi tinggal demikian panjang sehingga memerlukan lebih dari 1 batang talang, dan biasanya pula talang mesti berbelok mengikuti format atap siku. Pertemuan-pertemuan talang ini rawan terhadap kebocoran, sampai-sampai seringkali sambungan atau siku kemudian malah direkayasa menjadi lubang atau corong talang yang bersambungan dengan talang atau pipa vertikal. Gunakan sambungan talang cocok ukuran atau model talang yang digunakan, manfaatkan sealant silikon pada unsur sambungan untuk menangkal kebocoran.

Corong talang

bagian dari talang lokasi ada lubang yang menunjukkan air ke pipa vertikal. Karena menjadi unsur berkumpulnya aliran air, corong talang menjadi tempat yang rawan bocor. Kerusakan pada corong talang lazimnya terjadi sebab air tidak mengalir dengan benar dan menggenang pada unsur tersebut, urusan ini sering diakibatkan oleh tumpukan sampah atau daun yang terbawa air hujan. Oleh sebab itu kamu harus rajin mencuci bagian ini dari sampah bila kamu ingin talang atap rumah kamu tahan lama.

Terakhir, perencanaan talang mesti mempertimbangkan pun masalah estetika. Jenis talang laksana apa yang cocok dengan gaya arsitektur yang kamu terapkan, apa warnanya, dan dari bahan apa. Semua akan memprovokasi fasad rumah kamu secara keseluruhan. Jangan biarkan fasad rumah kamu rusak sebab talang yang tidak didesain semestinya.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *