Tips Memilih Jasa Renovasi Rumah yang Berkualitas

Alasan yang paling sering diungkapkan saat ingin memilih jasa renovasi bangunan ialah dapat  menemukan tukang dan jasa renovasi yang profesional. Anda tentunya ingin mendapatkan hasil renovasi rumah yang sesuai dengan kebutuhan anda tanpa adanya suatu permasalahan karena medapatkan tukang renovasi abal-abal, mahal serta cara kerja yang sama sekali tidak perofesional. Agar anda tidak mengalami hal-hal tersebut, berikut ini terdapat tips yang bisa anda gunakan dalam memilih jasa renovasi bangunan profesional:

Pertimbangkan Berdasarkan Rekomendasi
Mempertimbangkan referensi atau rekomendasi yang berasal dari orang terdekat yang pernah menggunakan jasa renovasi sangatlah penting. Dengan adanya rekomendasi, maka anda dapat mengerti tentang kualitas pakerjaan dari jasa renovasi rumah tersebut. Jika dari orang terdekat seperti keluarga belum memiliki pengalaman dalam menggunakan jasa pemborong renovasi rumah, maka anda bisa bertanya pada tetangga yang sedang melakukan renovasi rumah tentang siapa tukang serta pemborong rumah terbaik di sekitar lokasi anda.

Lakukan Seleksi

Jika anda dalam waktu yang cukup lama belum juga mendapatkan rekomendasi jasa renovasi rumah mana yang dapat dipercaya, maka tak ada salahnya jika memilih lebih dari satu jasa renovasi bangunan. Penyeleksian bisa dilakukan dengan memberi tukang ronovasi tersebut berupa tender kecil terlebih dahulu. Dengan begitu, anda bisa melihat jasa renovasi mana yang memiliki kualitas dalam pengerjaanya serta harga atau Rencana Anggaran Biaya (RAB) yang ditawarkan. Selain itu, anda juga bisa melakukan cross check harga yang ditawarkan dengan melakukan perhitungan sendiri, apakah harga yang ditawarkan tersebut terlalu tinggi atau tidak.

Meneliti RAB yang ditawarkan
Setelah mendapatkan jasa renovasi yang sesuai dengan anda, maka anda bisa meneliti kembali RAB yang ditawarkan pemborong. Bisa saja dalam RAB tersebut terdapat kekeliruan atau terdapat hal yang masih belum anda mengerti. Anda tak perlu ragu bertanya, sebab hal tersebut sangat berpengaruh pada pelaksanaan pada tahap selanjutnya. Atau mungkin juga terdapat beberapa biaya renovasi rumah yang masih bisa ditekan untuk menghemat anggaran. Dalam hal keuangan, anda jangan sampai terjebak pada jasa renovasi yang memberikan harga yang sangat murah. Kontraktor yang memberikan jasa murah bisa jadi disebabkan karena terdapat item atau pekerjaan yang tidak dimasukkan.

Memilih Berdasarkan Pengalaman

Jasa renovasi rumah yang berpengalaman biasanya memiliki beberapa proyek yang sudah pernah dikerjakan. Hal ini sangat penting anda perhatikan, sebab dengan begitu anda dengan mudah menilai kualitas pekerjaan. Bila anda masih kurang yakin maka anda tak perlu ragu untuk berkunjung langsung ke lokasinya.

Garansi Perawatan
Seringkali saat renovasi sudah selesai, terdapat hal-hal yang masih luput untuk dikerjakan. Oleh karena itu selalu pastikan apakah jasa renovasi rumah tersebut memberikan garansi perawatan setelah renovasi. Sebab jika terdapat kerusakan serta terdapat pekerjaan yang kurang sempurna, kontraktor bangunan tersebut akan memberi perawatan gratis. Kebocoran atap merupakan salah satu bagian yang cukup riskan karena terlambat mengetahui kebocoran, sehingga perlu adanya garansi untuk mengurangi tambahan biaya.

Semoga hal-hal diatas bisa menjadi rujukan bagi anda dalam memilih jasa renovasi rumah yang  berkualitas. Tak dapat dipungkiri bahwa untuk menemukan jasa renovasi rumah yang paling bagus, anda memerlukan ketelitian lebih agar dapat memberikan hasil renovasi rumah yang terbaik.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *